TRAVEL WISATA JOGYA | PASAR BERING HARJO

TRAVEL SURABAYA WISATA JOGYAKARTA | BIRO PERJALANAN UMUM | TOURS DAN WISATA
Bagi anda yang ingin pergi ke jogyakarta Untuk berlibur travel bambang.info siap menjemput dan mengantar anda untuk menuju ke jogyakarta.


Untuk mengetahui JADWAL HARGA SERTA TUJUAN KEKOTA JOGYA DENGAN TRAVEL BAMBANG.INFO SILAHKAN ANDA KLIK GAMBAR BERIKUT INI :

Berikut adalah salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh penumpang travel bambang.info di jogyakarta untuk berburu barang-barang yang diinginkan salah satunya kain batik khas jogya

PASAR BERING HARJO


PASAR BERINGHARJO
PASAR BERINGHARJO | JOGYAKARTA
Baca juga : BLUSUKAN DI PASAR KLITHIKAN


Pasar beringharjo, Pasar yang terletak di jalan Pabringan no. 1, Selatan Malioboro Yogyakarta. Akses untuk ke Pasar Beringharjo dapat ditempuh dengan kendaran pribadi atau pun angkutan umum. Pasar yang letaknya strategis  berdekatan dengan Malioboro dan Benteng Vredeburg ini menjadikan Pasar Beringharjo Banyak didatangi dan menjadi tujuan  wisatawan. Pasar yang dulu merupakan hutan beringin  yang tak lama setelah berdirinya Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat pada tahun 1758 SM tempat ini menjadi tempat transaksi ekonomi warga Yogyakarta dan sekitarnya. Setelah lebih dari 167 tahun pasar ini akhirnya mempunyai bangunan permanen pada tahun 1925. Nama Beringharjo diberikan oleh Sultan Hamengku Buwono VIII yang artinya,” Bering, yang dulu hutan beringin, dan Harjo memberikan kesejahteraan”

PSR BERING HARJO

Naik kelantai dua, bau khas jejamuan. Dilantai ini merupakan sentra jamu, berbagai jenis bahan ramuan jamu, mulai dari kunyit, jahe, kunir dan rempah- rempah terdapat dilantai ini. Naik ke lantai tiga bagian Timur anda bisa menemukan barang antik, dari mesin ketik tua sampai helm buatan tahun 60-an terdapat dilantai ini. Barang- barang Impor bekas dari Mancanegara seperti tas dan sepatu bekas, dengan kualitas masih terjaga juga terdapat dilantai ini, pintar- pintar anda memilih, anda akan mendapatkan barang kualitas bagus dengan harga yang murah.
BARANG ANTIK
BARANG ANTIK
Kampung Pecinan yang berada disebelah Utara Pasar Beringharjo, bisa anda jadikan tempat selanjutnya untuk berburu barang tempo dulu. Uang lama tempo dulu dari berbagai negara  untuk anda para kolektor uang, tempat ini bisa anda datangi, juga anda bisa mencari kaset- kaset lagu tempo dulu, bagi anda yang ingin bernostalgia tahun 50-an, tempat Pecinan ini masih menyediakan. Meski Pasar Beringharjo tutup pukul.17.00, namun kawasan pasar Beringharjo ini tidak pernah sepi dari orang- orang, lokasinya yang berhadapan dengan Malioboro, menjadikan tempat ini tak pernah sepi sampai larut malam. Bagi anda yang masih berada dikawasan pasar Beringharjo pada malam hari, jangan kwatir, karena dikawasan Pasar Beringharjo banyak penjual makanan, seperti martabak, kue terang bulan, angkringan, gudeg jogja dan masih banyak kuliner yang dijajakan.

1 komentar untuk "TRAVEL WISATA JOGYA | PASAR BERING HARJO"

  1. TRAVEL BAMBANG.INFO TERIMA KASIH SAYA SEKELUARGA SELAMAT SAMPAI TUJUAN SAYA DRIVER YANG ANDA PAKAI ORANGNYA SOPAN DAN RAMAH SAYA BAKAL PAKAI JASA TRAVEL BAMBANG.INFO UNTUK MENEMANI PERJALANAN SAYA MAJU TERUS TRAVEL BAMBANG.INFO

    BalasHapus